Nggak Sama! Beda Teknologi Facial Lock Milik iPhone Dan Samsung

Nggak Sama! Beda Teknologi Facial Lock Milik iPhone Dan Samsung

Baru saja kita mendengar kabar mengenai iPhone X, dikatakan bahwa smartphone ini akan memakai facial lock. Banyak argumen mengatakan bahwa facial lock iPhone X ini ketinggalan zaman, Samsung sudah memilikinya sejak lama.
Apakah benar facial lock milik iPhone X ketinggalan zaman? Ternyata tidak! Kalau kamu mau tahu perbedaannya, yuk langusung simak sebagai berikut...

Facial Lock Samsung Melakukan Scan Wajah Flat Atau Datar

beda-teknologi-facial-id-iphone-dan-samsung-1
Facial lock milik Samsung lebih dikenal dengan nama Facial Recognition. Teknologi ini memakai kamera depan untuk mengenali wajah seseorang. Karena ini kamera biasa, teknologi ini melakukan scanning wajah secara datar atau flat atau gambar.
Yang menjadi masalah besar dengan teknologi ini, yaitu teknologi ini bisa dengan mudah ditipu pakai foto. Bahkan mengerikannya, hal ini masih terjadi hingga pada Samsung Galaxy S8 terbaru. Hingga pada akhirnya Samsung menggantinya dengan Iris Scanner.
Catatan: Kamu bisa pakai aplikasi IObit Applock untuk aktifkan fitur Facial Recognition di semua smartphone Android.

Facial Lock iPhone Melakukan Scan Wajah 3D

beda-teknologi-facial-id-iphone-dan-samsung-2
Facial lock milik iPhone yang dikenal dengan Facial ID, ternyata sungguh berbeda. Ia memakai kamera depan dengan proyektor dot, jadilah sebuah teknologi True Depth Camera. Teknologi ini mirip dengan Kinect di Xbox 360, hanya saja dengan jumlah dot sangat banyak di wajah.
Apple sendiri mengatakan, bahwa ini adalah revolusi dalam teknologi mengenal wajah. Dengan teknologi dari Apple, nggak mungkin bisa ditipu lagi pakai foto wajah. Kamu juga bisa memainkan game seperti FaceRig yang disediakan oleh Apple, dengan gerakan yang halus karena sensor dot proyektor.
Catatan: Kamu tidak bisa mengaktifkan fitur Facial ID di android dengan aplikasi apapun, karena hardware yang sudah berbeda.

Kesimpulan

Kalau ada mengatakan bahwa Facial ID milik iPhone X ketinggalan zaman, itu salah besar. Pendapat kamu sendiri bagaimana, tertarik untuk beli iPhone X? Share pendapat kamu ya!
Oh iya, pastikan kamu membaca artikel terkait iPhone atau tulisan menarik lain dari 1S.
Banner: New America
Sumber: https://jalantikus.com/tips/beda-teknologi-facial-lock-iphone-dan-samsung/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Smadav Dan Fungsinya

SmartPhone Android yang bakal bisa jalankan Aplikasi Windows?

Performa Smartphone Itu Lebih Ngebut dari Komputer, Masa Sih?