Gamer Sejati? Baca Kisah Sedih Dibalik Game PC 'CupHead'

Gamer Sejati? Baca Kisah Sedih Dibalik Game PC 'CupHead'

Membuat game memang nggak mudah. Perusahaan besar saja kadang membutuhkan waktu yang lama hingga bertahun-tahun. Apalagi yang membuatnya perusahaan kecil, tentu lebih susah lagi.
Salah satu game yang sedang naik dauh saat ini, berjudul CupHead. Selain gamenya yang seru seperti Metal Slug, rupanya dibalik game ini terdapat cerita yang cukup menyedihkan. Mau tahu seperti apa ceritanya? yuk simak!

Gadai Rumah Dan Berhenti Bekerja, Totalitas?

kisah-sedih-dibalik-game-pc-cuphead-3
Terdengar cukup gila sebetulnya. Demi memperjuangkan game yang belum jelas masa depannya sejak tahun 2014, sang developer berani untuk menggadai rumah dan berhenti bekerja demi menyelesaikan CupHead. Ditambah lagi, padahal di tahun 2015 game ini mendapat kritik cukup pedas.
Kegilaan ini rupanya membuahkan hasil. Saat ini game CupHead mendapat rating sempurna 10/10 di Steam! Menurut Jaka sendiri memang game ini bagus, mudah diterima semua orang seperti Metal Slug. Karena memang banyak gamer terlahir dari era game platformer.
kisah-sedih-dibalik-game-pc-cuphead-1
Ada yang mengatakan bahwa game ini sulit, sebetulnya menurut Jaka game-game saat inilah yang terlalu mudah. Jaka masih ingat, dimana dahulu apabila game over harus mengulang benar-benar dari awal. Toh di game ini hal tersebut tidak terjadi. Sulit, tapi masih bisa.

Rilis Harga Murah Dan Langsung Dibajak

kisah-sedih-dibalik-game-pc-cuphead-2
CupHead dirilis ekslusif hanya untuk Xbox One dan PC, kamu pengguna Playstation dan Nintendo tidak akan menemukan game ini. Harga gamenya juga sangat murah, yaitu Rp 135 ribuan. Dengan spesifikasi PC rendah seperti Intel Core 2 Duo, kamu sudah bisa memainkan game ini dengan lancar.
Tanggal rilis tepatnya adalah 29 September 2017, sekaligus bertepatan dengan tanggal dibajaknya game ini! Bisakah kamu membayangkan apa yang dirasakan oleh pihak developer. Sudah gadai rumah lalu tidak punya pekerjaan, pemasukan satu-satunya dengan harga murah dibajak juga.

Video: CupHead Launch Trailer

Bagi kamu yang belum tahu, seperti apa sih game CupHead ini. Mending kamu simak video berikut:

Akhir Kata

Wah susah banget ya lika-liku dalam membuat sebuah game. Demi menghadirkan sebuah game berkualitas untuk kita, sang developer rela melakukan apa saja. Bagaimana pendapat kamu, tertarik dengan game CupHead?
Sumber: https://jalantikus.com/tips/kisah-sedih-dibalik-game-pc-cuphead/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Smadav Dan Fungsinya

SmartPhone Android yang bakal bisa jalankan Aplikasi Windows?

Performa Smartphone Itu Lebih Ngebut dari Komputer, Masa Sih?